Sabtu, 24 Januari 2009

Merawat Bodi Mesin Mobil

Bila Anda menginginkan bodi mesin mobil Anda tampak terawat dan bebas dari noda gemuk, oli, dan kerak, ada kiat menarik yang dapat dipakai sebagai panduan.
Sejauh ini orang jarang memperhatikan kebersihan bodi mesin antara lain karena cara membersihkannya relatif sulit ketimbang membersihkan eksterior dan interior mobil.
Berikut tips perawatan bodi mesin mobil:
Sebelum mencuci bodi mesin mobil, dianjurkan melindungi atau menutup onderdil mesin seperti alternator, tempat busi dan sistem pengapian.
Sebelum mencuci bodi mesin, mesin harus dalam keadaan dingin dan jangan terkena sinar matahari secara langsung karena akan meninggalkan noda pada bodi mesin.
Untuk mempermudah tugas anda gunakan pembersih bodi mesin yang mengandung deterjen alkalin dan bahan aktif lain yang dibuat khusus untuk melunturkan segala macam oli, gemuk dan kotoran yang menumpuk pada blok mesin, pipa dan karet-karet (seal).
Untuk mengembalikan warna mesin mobil jangan menggunakan produk-produk yang belum teruji kualitasnya, karena untuk pemakaian jangka panjang akan meninggalkan flek-flek hitam yang sulit dibersihkan kembali.
Berikan pelembab (vinyl) pada karet-karet yang ada pada bodi mesin untuk mengembalikan warna asli dan menjaga agar karet tidak kaku atau keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar