Sabtu, 24 Januari 2009

Cara Merawat Cat Mobil

Pemakaian mobil untuk keperluan sehari-hari tak akan terbebas dari terkena panasnya sinar matahari, polusi udara seperti asap knalpot dan debu/partikel-partikel kasar yang bersifat mengikis.
Partikel-partikel kasar itu merupakan musuh utama cat mobil Anda. Selain itu faktor lingkungan yang merusak termasuk sinar ultra violet dan deterjen juga ikut andil dalam memudarkan cat mobil Anda, termasuk jenis cat metalik sekalipun.
Juga, bahan pemolesan cat mobil yang menggunakan lilin (wax) menyebabkan berkurangnya umur cat mobil Anda. Karena mobil kesayangan Anda perlu dirawat sebaik mungkin agar cat mobil itu tidak rusak atau kusam sehingga warna catnya tetap berkilau.
Kuncinya Anda mesti memilih bahan pemoles cat mobil dari resin yang mengandung polimer yang bisa memberi perlindungan ekstra dan menambah kilap mobil Anda.
Untuk tujuan tersebut, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini sebagai panduan, yakni :
Dianjurkan sebulan sekali menggunakan resin atau pelindung cat supaya debu dan jamur tidak dapat menempel pada permukaan cat mobil Anda.
Gunakan produk poles yang tidak mengikis cat.
Untuk menghilangkan debu halus di mobil, sebaiknya Anda memakai kemucing karena alat pembersih ini bisa menghindari beret di permukaan cat mobil.
Anda mesti hati-hati di dalam memilih produk poles. Pilihlah bahan poles yang tidak mengandung silikon, amonia silica. Pasalnya produk poles yang mengandung bahan kimia ini dalam jangka panjang dapat merusak cat mobil.
Untuk permukaan cat mobil yang tampak labur-labur atau beret-beret halus dianjurkan dirawat di salon mobil yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar